Trik Bermain PES Agar Menjadi Mahir

Game sepakbola Pro evolotion Soccer (PES) mungkin game sepak bola yang banyak disukai oleh para gamers, karena tampilan game Pes yang lebih menarik dan lebih seru untuk dimainkan para gamer terutama pecinta PES.

Tetapi teradang kita suka kesal sendiri jika kita main kalah terus dengan teman kita yang lebih jago bermain PES dibandingkan kita. Padahal kita sudah kelurin segala kemampuan kita untuk mengalahkannya, namun tetap saja kita tidak bisa menang.  Mungkin trik bermain game PES Anda yang kurang dalam bermain PES sehingga Anda jarang menang atau lebih banyak kalahnya dibanding menang.

Jangan bersedih jika kalah terus, namanya juga permainan pasti ada menang dan juga ada kalahnya, hehehehe. Namun artikel ini saya akan membocorkan trik bermain PES agar Anda menjadi mahir dan selalu menang tanpa cheat atau pasword. Karena jika Anda menang dengan cheat sama saja Anda menang curang, bukan menang dari kerja keras Anda. Ga usah berlama-lama lagi, yuk, simak triknya berikut ini:


Trik Defensive (Bertahan) PES
  •  Tekan X + L2, Untuk melakuka Pressing atau menekan pergerakan lawan.
  •  Tekan X + R2 + L2 secara bersamaan untuk membayangi dan menutup pererakan lawan.
  •  Tekan X + R2 secara brsamaan, untuk membayangi pergerakan lawan ketika lawan menguasai bola.


Trik Dribble (Menggiring Bola) PES
  •  Heel  Chop : Tahan L2 lalu arahkan analog kanan dan kiri ke atas secara bersamaan.
  •  Ball Roll I : Tahan L2 lalu arahkan analog kanan kebawah.
  • Ball Roll II : Tahan L2 lalu arahkan analog kanan kebawah kemudian ke atas.
  •  Front Flick : Tahan L2, lalu tekan R3  (analog sebelah kanan)  dan analog sebelah kiri arahkan  ke kiri atas.
  • Rainbow Flick : Tahan L2, lalu tekan R3 (analog kanan) 2x.
  •  Diagonal Boune : Tahan L2, lalu arahkan R3 (analog kanan) ke  kiri dan analog kiri ke kanan atas.
  •  Backheel Feint : Tahan L2, lalu putar R3 (analog kanan) 1/4 lingkaran dari arah kiri hingga ke atas dan analog kiri ke bawah.


Trik Free kick (Tendangan Bebas)

Arahkan Pemain Anda ke sudut jauh tiang gawang kiper.
Tekan dan tahan tombol arah bawah.
Selanjutnya tekan tombol kotak hinggan melewati setengah graphic power atau sekitar 60%.
 Setelah itu segera mungkin Anda melepas tombol arah lalu menekan X + Arah kanan atau kiri (Tergantung dimana posisi tiang jauh gawang dari kiper).

Trik  Crossing (Umpan silang)
  • Tekan tombol O untk umpan lambung tinggi.
  • Tekan O + O + O untuk umpan datar yang cepat.
  • Tekan O + O untuk umpan lambung menengah.


Trik Penalty Kick (Tendangan Penalti)

Pada posisi penalti Anda hanya tinggal menekan kotak dan langsung Anda lepas, dan ingat jangan terlalu lama menekan tombol kotak, karena bola akan jauh melenceng jauh keluar diatas mistar gawang, setelah itu tunggu pemain bergerak mendekati bola lalu tekan tombol arah yang Anda inginkan, tahan arah sampai pemain selesai menendang bola.

                                Rahasia-Rahasia Dalam PES

1. Fungsi Rahasia Tombol R2 Dalam PES

Tombol R2 bisa dipakai untuk menahan bola dan memperkuat body balance saat berduel dengan pemain lawan. Selain itu tombol R2 dikombinasikan dengan tombol lain dapat menghasilkan suatu teknik, seperti saat melakukan shoot ke gawang lawan.

2. Rahasia Melakukan Umpan one-two (1-2) Dalam PES

Gunakan tombol analog  kanan untuk mengatur arah yang dituju pemain. Pertama tekn L1 dan X, lalu saat bola bergulir tekan L1 dan arahkan analog kanan ke arah yang dituju.

3. Rahasia Optimalkan R3 (Analog Kanan) Dalam PES

Fungsi R3 (Analog Kanan) sangat penting . Kita dapat merebut bola dengan body balance dengan menekan tombol R1 serta menggerakkan tombol analog kanan ke arah pemain lawan, untuk memberikan kontak fisik, selain itu juga bisa memperkuat penjagaan kita jika tekanan lawan yang ketat, dilakukan untuk merebut bola.

4. Rahasia teknik Melakukan Shooting Dalam PES

Untuk melakukan shooting tergantung keahlian kita. Untuk itu saat melakukan shooting ke gawang lawan, setelah menekan tombol kotak segera tekan tombol segitiga agar pemain langsungmenendang bola. Jika tidak, maka pemain sedang dalam keadaan berlari. Teknik ini bisa dilakukan diluar kotak penalti atau saat satu lawan satu dengan penjaga gawang.

5. Rahasia Memenangkan Duel Udara

Saat menerima bola di udara akan sulit bagi ita untuk memenangkan duel udara. Jika ingin menang dalam duel udara, tekan tombol X saat bola masih di udara dan belum sampai ke pemain sambil tahan tombol R2. Sedangkan untuk heading bola langsung ke gawang lawan, tekan tombol kotak saat bola masih di udara, lalu tekan segitiga saat bola sudah sampai di kepala pemain. Ini juga berlaku untuk duel udara saat tendangan sudut.

Trik Rahasia Dribble (menggiring bola) Dalam PES

Flick : Tekan dan tahan R3 (Analog Kanan) ketika pemain lawan terpancng maju.
Manual shoot : L2 + L3 (Analog kiri) + kotak
Running Rainbow Flick : Ketika sedang dribbling, tahan R3 (Analog kanan) 2x.
Nutmeg : Tahan R2 (saat lawan mendekat), kemudian tekan R1 + R3 kearah lawan.
Running Lift : Ketika sedang Dribble, tahan R3 dan arahkan L3 (analog kiri) ke kirir atau e kanan.
Cross Over Turn : Saat sedang Dribble, arahkan R3 k bawah,kanan, kebawah + L3 atau R3 ke atas, kanan, L3, atas.
Sombero : Tekan dan tahan R3, lalu arahkan L3 ke pemain lawan.
Diving : R1 + L1 + R2 + L2 + R3 + L3 tekan bersamaan.
Double Touch :  R3 bawah, kanan, kanan L3 atau R3, atas kanan, L3, kanan.
Run Around : Tahan R2 saat lawan mendekat, lalu tekan R1 + L3, serong kanan bawah atau serong kanan atas.
Flip Flap :  Saat sedang Dribble, arahkan R3, serong bawah kanan, kanan L3 atau R3, serong kanan atas, kanan L3 serong kanan bawah.
Lofted Long Pass : Tahan R2 lalu O.
Deft Touch Dribble : R2 + L3.
Manual Shot (Low) : L2 + L3 + kotak dan segitiga.
Curling : kotak + R2 ( tekan kotak dulu lalu R2.

6.  Trik Strategi Supersub Dalam PES

Pemain yang kehabisan stamina akan sangat mempengaruhi permainannya, seperti tidak stabil dalam merebut bola sampai salah posisi dalam menerima umpan. Hal ini bisa menjadi keuntungan jika Anda bisa memanfaatkannya dengan baik, yang perlu kita lakukan adalh menyimpan salah satu pemain dalam tim kita yang punya kemampuan skil dan kecepatan yang tinggi. Pemain ini bisa berperan sebagai supersub dengan memainkannya disekitar menit 65' keatas. Dengan kondisi pemain lawan yang mulai kelelahan, sang supersub ini akan lebih mudah dalam melalakukan tugasnya mencetak gol dan memberikan perbedaan signifikan di akhir laga.

7.  Triks Sistem Bertahan

Jangan seing mengandalkan Cararombol R1 + X atau R2 + X untuk sistem bertahan dan merebut bola dari lawan. Anda bisa mencba gunakan tombol R1 + kotak sambil Anda arahkan manual pemain Anda untuk melakukan pressing ke pemain lawan. Hal ini akan membuat pemain lawan menjadi lengah .

8. Trik Tambahan Dalam PES

Back skill tekan L2 kemudian tekan R3 (analog kanan) 2x.  one-two sambil berlari tekan L1 lalu X sebelum menerima bola tekan segitiga atau sambil berlari tekan L1 lalu X sebelum menerima bola tekan kotak (untuk bola agak keangkat). mengelabui musuh tekan L1 2x, menghindar tackle tekan R2, menghindari musuh usahakan selalu tekan R2 dan kombinasikan dengan L2. Untuk mengubah arah lari tekan R1 dan R2 secara bersamaan lalu arahkan pemain ke bola. Agar penendang menjadi dua orang dalam tendangan bebas, caranya tekan L1 dan R1, dan untuk mengoper kepada penendang kedua tekan L1 dan X. Membawa bola dan bayang-bayangi lawan, variasikan selalu RR1 dan L2. Formasi yang baik dignanakan adalah Formasi 4-2-3-1, 4-3-3, 4-5-1 atau formasi sesuai formasi asli tim

Itulah beberapa trik yang mungkin bisa Anda gunakan untuk bermain PES agar Anda menajdi mahir . Semoga bermanfaat

No comments

Powered by Blogger.