Alat Musik Aneh dan Unik di Dunia

Alat musik adalah instrumen atau alat yang diciptakan seseorang dengan tujuan dapat menghasilkan suara atau nada-nada. Didunia ini banyak bermacam-macam alat musik, yang mungkin sudah banyak diantara kita yang tahu, seperti gitar, piano, harmonika, dan lain sebagainya. Tapi nanti dulu! yang saya bahas kali ini bukan alat musik pada umumnya, namun alat musik yang keliatannya aneh, dan unik, tapi bisa menghasilkan suara yang enak untuk didengarkan. Apa saja sih alat musik yang kelihatan aneh dan unik? Mari kita simak yuk beberapa alat musik unik berikut ini:

1. Anarchestra

Arnachestra adalah instrumen musik yang terbuat dari baja dengan bagia-bagian lain yang sangat kecil seperti potongan-potongan mulut, dan tuning mesin. Anda bisa menghasilkan suara yang merdu dari alat musik tersebut, bila anda bisa memainkan alat musik tersebut.


2. Cucumber Phones


Cucumber Phones merupakan bagian dari orkestra sayuran dari wina. Terdiri dari bagian mulut wortel, tubuh mentimun, dan cabai merah dipangkalan untuk membantu proyek suara.

4. Musical Saw


Musical Saw ini dimainkan dengan menggunakan gergaji tangan. Ketika menempatkan titik kontrol antara lutut Anda, Anda harus menggunakan satu tangan untuk mempertahankan kontrol lain, sementara kurva dari pisau didalam, membuat suatu bentuk 'S'. Anda bisa menggunakan busur biola untuk memetik, dan apa yang disebut titik 'manis', yang merupakan bagian pisau yang rata.

5. Pegasus Piano


Pegasus Piano adalah keyboard melengkung yang sangat ergonomis. Piano ini memiliki 88 tombol yang unik, yang dapat membuat suara 7 1/4 oktaf. Tututpnya diatur pada sistem hidrolik yang memungkinkan operator untuk mengontrol berapa banyak suara yang diproyeksikan dari itu.

6. Jaw Harp


Jaw Harp dikenal sebagai alat musik tertua didunia. Alat ini terbuat dari logam fleksibel atau bambu. Instrumen yang terkait dengan bingkai den diletakkan dimulut pemain. Akan menghasilkan bunyi bila dengan cara tegak terhadap gigi, yang pada gilirannya, mulut akan membuat resonator suara. Harus ada ruang yang cukup untuk lidah bergetar secara bebas. Pipi dan bibir tidak bersentuhan langsung. Mengubah bentuk mulut akan mengubah nada dan volume sesuai dengan nafas kita yang keluar masuk.

7. Organ Gedung Atlantic City


Organ berbentuk lingkaran ini terdapat di Auditorium Boardwalk Hall di Atlantic City, New Jersey, ditemukan oleh perusahaan pembuat organ the Midmer-Losh Organ Compan. Gedung pertemuan Atlantic City sendiri merupakan gedung pertemuan paling besar di dunia yang mampu menampung sekitar 41000 orang di bagian utamanya. Organ terbesar di dunia ini memiliki 33.112 pipa termasuk 64 kaki Diaphone Profunda,dan pedal manual yang terletak di bawah tekanan angin tiap 100 inchinya.

8. Seruling Bulet (Flute Bullets)


Seruling bullet ditemukan oleh James Johnson, setelah melalui penelitian selama 11 tahun. Dia terinspirasi oleh Cantonese seorang musisi yang sangat berbakat bermain seruling. James sering bermimpi untuk menciptakan alat musik ini hingga akhirnya dia mampu mewujudkan impiannya itu.

9. Bazantar


Diciptakan oleh Mark Deutsch, yang Bazantar adalah bass akustik lima-string, dilengkapi dengan 29 string tambahan simpatik dan empat senar drone.Instrumen yang memiliki berbagai melodi lebih dari lima oktaf, sementara rentang simpatik yang rentang empat oktaf. Hal ini menghasilkan suatu interaksi antara string melodi, simpatik, dan drone yang menjalin lanskap yang tak terduga resonansi yang sangat kaya tekstur.

10. Huaca


Diciptakan pada tahun 1980 oleh Sharon Rowell di daerah teluk California, seruling ini beberapa kapal chambered pan-budaya, berdasarkan ribuan tahun gagasan lama suara di tanah liat, adalah inovasi radikal. Ruang yang sesuai untuk kunci spesifik dan satu sama lain dalam mode marah seperti piano. Bentuk instrumen ini mengingatkan beberapa paru-paru atau jantung, sementara menyelesaikan terlihat kuno dan bersahaja. huaca memiliki tiga ruang besar dengan corong split memungkinkan satu, dua atau tiga catatan untuk dimainkan secara bersamaan.

Demikianlah 10 alat musik unik yang ada didunia. Masih banyak sekiranya musik unik yang ada didunia, dan mungkin pada kesempatan yang akan datang akan saya ulas kembali.

No comments

Powered by Blogger.