Ini Loh, 5 Lagu di Tahun 90-an Yang Sangat Populer di Masanya dan Masih Sangat Populer Hingga Saat Ini. Kamu Pasi Sering Menyanyikan Lagunya!



Sarana - Tidak dapat diragukan lagi jika tahun 1990-an merupakan momen emas bagi beberapa orang yang saat ini sudah beranjak memasuki usia 40 tahunan. Dikarenakan lagu-lagu yang diputar kala itu penuh dengan arti yang mendalam, dengan bahasa puitis yang terdengar begitu indah.

Dilansir sarana dari berbagai sumber, berikut merupakan 5 lagu tahun 90-an yang masih populer hingga saat ini. Yuk disimak ulasannya.

Baca Juga : Bahaya ! Jangan Injak Kecoa Samapi Isi Perutnya Keluar

1. DEWA 19 - KANGEN

Jika kamu mendengarkan lagu yang satu ini, terdengar dengan ciri khas lagu 1990-an, vokalis Dewa 19 kala itu masih di isi oleh Ari Lasso dengan model potongan rambut yang gondrong ala penyanyi Rock. Lagu 'Kangen' ini sendiri dirilis pada tahun 1992, lagu ini juga terdapat di album pertama Dewa 19 dengan judul yang sama yakni 'Dewa 19'.

Album ini pun langsung laris manis dipasar musik dalam negeri, album ini juga mendapatkan penghargaan sebagai album (Pop) terlaris di tahun 1993 dalam BASF Awards.



2. SLANK - TERLALU MANIS

Pada tahun 1991 Slank merilis sebuah album, dan salah satu lagunya yang masih hits hingga saat ini yakni Terlalu Manis. Saat membuat album Slank terinspirasi daru band Rolling Stone, yang ingin membuat lagu yang manis dengan alunan melodi yang didominasi harmonika dan gitar. 'Terlalu Manis' pernah merajai deretan lagu ternama di zamannya, MTV. Bahkan, lagu ini paling sering diputar di acara televisi maupun radio.

Sampai saat ini, lagu 'Terlalu Manis' ini menjadi suatu lagu yang wajib bagi sebagian orang yang dinyanyikan dalam acara perpisahan.



3. M.E - INIKAH CINTA

Pasti kalian tahu lagu yang satu ini, namun diantara kalian jarang yang tahu siapa penyanyi atau yang membawakan lagu ini? Lagu 'Inikah Cinta' dipopulerkan oleh M.E, boyband yang beranggotakan Denny Saba, Didan Fitrasakti, Ferry Iskandar M, dan Widi Cipto Utomo.

Baca Juga : Cara Install PES (Pro Evolution Soccer) di PC

 Lagu ini menjadi 'One Hit Wonder' dari M.E. kala itu. M.E sendiri seolah menjadi pemuas dahaga penggemar musik tanah air yang telah dibombardir dengan boyband asing. Seperti Weslifem Boyzone dan BackstreerBoys. Dirilis tahun 1998, 'Inikah Cinta' terdapat di album "Terbuka". Lagu ini juga memiliki Melody yang easy listenig, dan liriknya pun mudah diingat.

 

4. KAHITNA - CANTIK

Lagu yang dirilis pada 1996 oleh Kahitna ini terdapat di album dengan judul yang sama, yakni 'Cantik'. Bernuansa Jazz Fusion, lagu ini pun mempunyai nuansa melodi yang cukup unik. selain itu, lagu dengan lirik yang menggoda membuat pendengar khususnya kaum hawa, akan membuatnya terbuai. Kamu pun pasti tahu jika lagu ini menceritakan tentang kecantikan seorang wanita yang membuat seorang pria terpesona.




5. POTRET - MAK COMBLANG

Sebelum populer sebagai solois sekaligus pencipta lau, Melly Goeslaw merupakan seorang vokalis sebuah band bernama Potret yang beranggotakan Anto Hoed (Bass), Nikita Dompas (Gitar) dan Merry Kasiman (Keyboard). 'Mak Comblang' dirilis tahun 1997 silam, dan langsung menempati posisi teratas di tangga lagu ternama di Indonesia. Lagu ini sangatlah unik dan lucu. Bagaimana tidak, lagu ini menceritakan Mak Comblang yang malah jatuh cinta kepada yang akan dicomblangkannya.

No comments

Powered by Blogger.