7 Cara Mempertajam Daya Ingat Otak

Terkadang kita kesal bila kita mencari barang yang kita ingin pakai entah kemana atau kita lupa menaruhnya. Itu semua karena kemampuan daya ingat otak kita mulai melemah, disebabkan karena kurang asupan makanan yang dibutuhkan otak, faktor usia dan lain sebagainya. Namun bukan berarti kita tidak bisa mengatasi masalah sifat yang pelupa itu. Tentu Anda tidak ingin bukan bila masih muda tapi sudah pikun atau pelupa!! Berikut  ada beberapa cara untuk membuat otak Anda kembali tajam dan mampu mengembalikan daya ingat Anda. Yuk, langsung simak saja cara untuk mepertajam daya ingat otak:


1. Senam Otak  - Disela-sela waktu senggang dari padatnya aktivitas Anda, usahakan Anda mlakukan senam otak. Cara melakukan senam otak dengan cara  Anda membuat pertanyaan yang harus Anda jawab sendiri. Seperti, 10 kebisaan orang bangun tidur atau sebelum tidur, 10 kebiasaan setelah mandi, dan lain sebagainya.

2.  Asupan Makanan Otak - Seperti anggota tubuh lainnya, otak juga membutuhkan nutrisi atau asupan makanan yang dapat mempertajam daya ingat. Jenis asupan yang baik untuk nutrisi otak adalah sayuran berwarna hijau, serta ikan (ikan yang paling bagus untuk otak ikan salmon dan tuna)

3. Istirahatkan Otak Anda - Usahakan Anda mengistirahatkan otak Anda ketika Anda sudah beraktvitas seharian. Tidur adalah cara efektif untuk mengistirahatkan otak dan pikiran Anda. Ketika Anda bangun, otak Anda kembali fresh dan mampu bekerja optimal dalam membantu aktifitas Anda sehari-hari. Dengan istirahat atau tidur dapat mempertajam daya otak kita.

4. Berikan Jeda Istirahat - Bagi anda yang melakukan aktivitas yang sangat membutuhkan daya ingat otak anda. Ada baiknya, anda mengistirahatkan otak anda selama beberapa menit. Agar otak anda lebih fresh lagi dalam mengingat berbagai hal dalam pekerjaaan anda.

5.  Cukupi Air Putih - Seluruh organ tubuh kita memerlukan air tanpa terkecuali otak memerlukan air untuk menunjang kinerjanya agar berfunsi agar berfungsi semaksimal mungkin. Dalam hal ini, minum air putih yang cukup merupakan hal yang sangat bermanfaat untuk mempertajam daya ingat otak Anda. Minimal kita membutuhkan 8 gelas air putih setiap harinya.

6.  Memutar Memori Otak - Berusaha mengingat kenangan masa lalu yang indah merupakan salah satu tips yang baik untuk mempertajam daya ingat otak Anda. Seperti kenangan berlibur dengan teman-teman Anda, keluarga maupun orang spesial di hati Anda, Atau kenangan indah lainnya.

7.  Bermain Teka-Teki Silang - Mengisi kata-kata yang tersembunyi di teka-teki silang merupakan cara yang sangat ampuh untuk melatih mempertajam daya ingat otak anda.

Itulah 7 cara mempertajam otak Anda yang bisa mungkin bisa Anda praktekan. Semoga Artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda yang sudah mampir di blog saya dan membaca artikel ini.

No comments

Powered by Blogger.