Makanan Yang Dapat Menyehatkan Mata

Mata merupakan organ penglihatan manusia yang berfungsi mendeteksi cahaya. Namun bagaimana bila mata kita mengalami kerusakan seperti katarak, rabun jauh, rabun dekat atau lain sebagainya. Tentu ini dapat mempengaruhi jarang pandang seseorang yang tidak dapat menerima cahaya dengan jelas sehingga seseorang tidak dapat melihat suatu benda dengan jelas. Maka itu kita harus merawat mata kita dengan benar, seperti makan-makanan yang bisa menjaga kesehatan mata kita. Apa saja sih makanan yang sehat untuk mata kita? Berikut makanan yang dapat menjaga mata kita agar tetap sehat.


1. Wortel- Mungkin sudah banyak yang tahu wortel merupakan sayuran yang baik untuk kesehatan mata . Ya, itu memang benar, wortel mengandung beta karotin dan vitamin A yang dibutuhkan mata, wortel membuat retina mata berfungsi dengan baik.

2. Sayuran Hijau- Sayuran hijau sangat baik untuk kesehatan mata, didalam sayuran hijau mengandung vitamin A, zat kapur, zat besi, magnesium dan fosfor. sehingga dapat membantu kesehatan mata dari resiko katarak mata.

3. Telur- Memiliki banyak kandungan yang baik utntuk mata seperti vitamin A, zat besi, lutein, lecthin, B12 cyteine dan juga Vitamin D.

4. Tomat- Merupakan nutrisi yang penting untuk kesehatan mata. Tomat memiliki kandungan seperti vitamin C dan lycopene tinggi.

5. Alpukat- adalah salah satu jenis buah yang sangat banyak mengandung nutrisi dibandingkan buah yang lainnya. Baik untuk tubuh, termasuk mata. Alpukat mengandung lutein yang tinggi.

lutein merupakan nutrisi untuk mencegah resiko katarak pada mata dan degenrasi makula. Alpukat juga mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin B6 dan vitamin E.

7. Bawang Putih- Kandungan yang terdapat didalam bawang putih seperti, selenium, vitamin C dan quercetin. Baik untuk kesehatan mata, secara keseluruhan baik untuk kesehatan tubuh kita.

Jagalah kesehatan mata Anda, Karena mata adalah organ penting dalam tubuh kita. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

1 comment:

  1. Kesehatan mata memang perlu dan harus selalu dijaga, apa lagi sekarang ini banyak gadget dan tentunya layar lcd memberikan dampak buruk terhadap mata jika terlalu sering melihat layar.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.