Imbauan KJRI LA Kepada WNI, Atas Gempa Yang Terjadi Di California Selatan

Ilustrasi gempa bumi (Vuono/Freedigitalphotos.net)
Sarana - Gempa dengan magnitudo 7,1 mengguncang California Selatan pada Jumat (5/7/2019), pukul 20.19 waktu setempat. Gempa ini merupakan gempa susulan pasca gempa dengan kekuatan 6,2 magnitudo pada Kamis (4/7/2019) waktu setempat. Pusat gempa berada di kisaran Kota Ridgecrest, sekitar 100 mil dari Los Angeles. 

Konsulat Jenderal RI di Los Angeles mengeluarkan imbauan untuk WNI melalui media sosial beberapa menit setelah terjadi gempa.

Baca Juga : WOW !!! Bocah Ini Punya IQ 145 Dan Kuliah DI Usia 8 Tahun

"Bagi warga masyarakat Indonesia di kawasan California Selatan dan sekitarnya, dengan adanya gempa susulan 7,1 M yang baru saja terjadi, diimbau agar masyarakat tetap tenang dan waspada," tulis KJRI melalui akun Twitter resminya.

"Segera hubungi 911 dan Hotline KJRI LA di (213) 590 8095 apabila terdapat kondisi darurat," lanjut imbauan tersebut.


Sebelumnya saat terjadi gempa yang pertama dengan kekuatan 6,4 magnitudo KJRI Los Angeles pun telah menyampaikan imbauan melalui media sosial serta berkomunikasi langsung. Dalam imbauannya, KJRI Los Angeles meminta WNI untuk tetap tenang dan memantau informasi dari sumber terpercaya. Menurut data Kemenlu, jumlah WNI di LA sekitar 50.000 orang.

Baca Juga :  Alat Musik Aneh dan Unik di Dunia 

[Source]

No comments

Powered by Blogger.